Senja di Teluk Limau


Lama tidak bersuah, kini saya usahakan untuk aktif kembali berbagi hal-hal menarik di sekitaran Bangka Belitung, mulai dari wisata, sejarah, budaya dan banyak lagi. Dan disini saya akan membahas tentang sebuah tempat yang menyenangkan untuk melepaskan penat. Coba searching di mbah Google, ketikkan "bangka" yang muncul pasti kebanyakan gambar pantai semua. Dan seperti itulah kenyataannya. Bangka, sebuah pulau yang dikelilingi oleh pantai-pantainya yang indah, membuat betah untuk berlama-lama berada disini.


Huhuy, ada cewek bray... :D (becanda)
Ya, kali ini saya akan menulis mengenai wisata pantai di Pulau Bangka. Teluk Limau begitu lah masyarakat Bangka mengenalnya, pantai yang terletak di Kabupaten Bangka ini menyimpan banyak daya tarik bagi yang pernah berkunjung. Lokasinya terletak antara Pantai Parai Tenggiri yang begitu terkenal dan Pantai Matras.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus, air yang jernih yang menyenagkan apabila dikunjungi dengan waktu yang pas. Saya bersama rekan-rekan datang kesini pada bulan maret 2014 lalu, musim yang pas untuk menikmati tenangnya air pantai yang tak bergelombang, bersantai menghilangkan semua beban pikiran.

Pukul 15.30 WIB adalah waktu yang pas untuk datang ke pantai ini, karena matahari mulai bersahabat, cuaca yang tidak terlalu panas, sehingga tidak membuat kulit anda menjadi lebih eksotis :D .  Tetapi perhatian yang kurang dari Pemerintah setempat, masyarakat sekitar, dan pengunjung yang tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan pantai ini lama kelamaan akan membuat pantai ini tidak indah seperti dulu lagi. Maka dari itu jagalah selalu kebersihan lingkungan pantai kita, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Dengan begitu kita semua akan merasa nyaman ketika berada di lingkungan yang bersih.


Untuk berkunjung ke pantai ini, bisa menggunakan kendaraan motor, atau menyewa angkutan umum (carter), karena tidak ada jalur angkutan umum yang menuju kepantai ini, atau bisa merental mobil dengan harga 250 ribu per hari diluar sopir dan bensin.

Salam senja dari Teluk Limau

1 komentar:

 
//