Mercusuar Tanjung Kelian Muntok


Mercusuar Tanjung Kelian
Masih di tanggal 17 Agustus 2014  lanjutan dari Trip to Muntok 17 Agustus 2014 dengan tujuan yang berbeda, kali ini ceritanya tentang wisata alam sekaligus wisata sejarah.

Yap, Mercusuar Tanjung Kelian Muntok, Mercusuar yang berdiri tegar dan kokoh di Tanjung Kalian ini di bangun oleh Belanda pada tahun 1862 dengan arsitektur bergaya inggris dan masuk sebagai cagar budaya Kabupaten Bangka Barat. Mercusuar ini memiliki tinggi 65 meter dan terdiri dari 16 lantai. Sehingga cukup membuat anda berkeringat untuk mencapai lantai tertingginya.


Bangkai Kapal Van der Parra
Mercusuar ini terletak di Pantai Tanjung Kelian Muntok. untuk mencapai lokasi ini, anda bisa menggunakan mobil atau motor, dan bisa dipandu menggunakan GPS Google Maps yang tersedia pada smartphone anda.

Ditepi Pantai Tanjung Kelian terdapat bangkai kapal tua Van der Parra yang katanya (berdasarkan informasi yang digali) tenggelam karena dihujani bom oleh Jepang.

Dari atas Mercusuar ini kita bisa melihat pemandangan sekeliling Pantai Tanjung Kelian yang indah. Untuk masuk dan menaiki mercusuar ini setiap pengunjung dikenakan biaya 5ribu per orang #harga #edisi 17 Agustus 2014 (harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu). Jadi siapkan uang lebih :)
View dari atas Mercusuar
View dari atas Mercusuar
Sekian dulu artikel singkat ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat kepada pembaca. Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
//