Penginapan Wisata Alam Batu Mentas, Belitung


Menikmati suasana pagi di kota besar mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Terlebih ketika terbangun diatas kasur empuk sebuah hotel berbintang karena mendengarkan suara hiruk pikuk kota metropolitan. Pernahkah terpikir untuk menikmati suasana yang sedikit berbeda? terlelap dan terbangun dalam nyanyian alam? Jika pernah, Penginapan Wisata Alam Batu Mentas bisa menjadi pilihan.

Terletak jauh dari pusat keramaian. Di Wisata Alam Batu Mentas terdapat dua penginapan, sebuah Rumah tenda, dan dua buah Rumah pohon yang keduanya terletak di dalam hutan.

Rumah pohon bukanlah sebuah rumah yang dibangun diatas pohon. Rumah pohon hanyalah sebuah rumah yang dibangun diatas ketinggian empat meter dengan menggunakan kayu sebagai penyangga. Di bangun dengan material yang lebih banyak menggunakan bahan dasar kayu. Rumah pohon hanya memiliki ukuran tak lebih dari 5 x 5 meter. Seperti rumah pada umumnya, rumah pohon juga mempunyai toilet dan kamar mandi yang di design dengan nuansa yang lebih alami. Selain toilet dengan nuansa alami, di dalam rumah pohon juga terdapat sebuah spring bed (tempat tidur) yang muat untuk dua orang. Dengan di kelilingi kelambu, bermalam di rumah pohon tentu menyenangkan terutama bagi pasangan pengantin baru.
Tree House
Tak hanya rumah pohon, rumah tenda juga tak kalah menarik. Seperti namanya “Rumah Tenda”, rumah yang dibangun dengan perpaduan kayu-kayu dan tenda. Dengan luas yang sedikit lebih besar dari rumah pohon, Interior dalam rumah tenda tak jauh berbeda dengan rumah pohon, terdapat kamar mandi dengan  nuansa alami, dan springbed dengan kapasitas dua orang yang tertutup kelambu.
Tent House


Dengan harga 400 ribu rupiah untuk rumah pohon dan 900 ribu rupiah untuk rumah tenda per 24 jam, menginap disini sudah termasuk sarapan pagi dan makan malam yang disajikan dari resto wisata alam batu mentas, dan nikmati sensasi tidur ditemani kesunyian malam dan terbangun pagi dengan nyanyian alam.

Bagaimana, tertarik?
Kunjungi Wisata Alam Batu Mentas, Belitung

9 komentar:

  1. Mas orang Bangka tah?

    Yang paling saya rindukan adalah keindahannya, Bangka dan Belitung. Keindahan kuduanya itu sederhana, seperti menikmati segelas kecil kopi diatas kedua tanahnya.

    Salim kenal Mas Ary.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,
      begitulah bangka mas, sederhana tapi berkesan untuk mereka yang pernah tinggal di sini.
      Salam kenal juga mas agung :)

      Hapus
  2. Hallooo, Kak Arie. Kak Arie bisa mengenalkan lagi tentang keberagaman yang ada di Dunia.
    Dan ini ada info jalan-jalan gratis.

    Kesempatan untuk ikut ekspedisi Kalimantan bersama New Daihatsu Terios #Terios7Wonders.

    Dimulai dari Palangkaraya, Kruing, Pulau Kaget & Kandangan, Amuntai & Balikpapan, Samarinda, Tn. Kutai dan berakhir dengan melihat cantiknya pulau Surga, Maratua.

    Caranya, ikutan lomba blog "Borneo Wild Adventure"
    Untuk info lebih lengkapnya, http://bit.ly/terios7wonders2015
    Ada Grand Prize MacBook Pro juga, lho!

    Ayo ikutan, Kak! Jangan sampai ketinggalan, ya!

    BalasHapus
  3. Fix! www.bangkanese.com mau kan ya nyeponsorin saya nginep di sini?? :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entar kalo aku jadi kepala dinas Mas Rifqy.hahahaha :D

      Hapus
  4. Sore Mas Ari..mohon infonya, kl mau booking rumah pohon tsb, bisa minta no.contact-nya? Tks..

    BalasHapus
  5. Sore Mas Ari..mohon infonya, kl mau booking rumah pohon tsb, bisa minta no.contact-nya? Tks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru bisa bales komentar Mas Andi, mungkin bisa browsing info lengkapnya di link berikut https://batumentas.wordpress.com/ terimakasih. Semoga Bermanfaat :)

      Hapus
  6. mohon info kontak untuk mengingap di rumah pohon/tenda ini?

    BalasHapus

 
//