Dengan Yokantiku, Banyak hal jadi lebih mudah




Ke bandara kek siapa?
Tenang, lah booking dari beberapa hari kemaren.
Maksud e Booking? Emang pacak?

Cuplikan obrolan singkat emak dan anaknya



Sekarang kemana - mana bisa lebih mudah dengan yokantiku. Yokantiku merupakan sebuah jasa layanan transportasi yang baru di Bangka Belitung. Nama Yokantiku sendiri diambil dari bahasa sehari-hari di Bangka maupun Belitung yang berarti sebuah tawaran untuk minta dibantu menemani, tetapi dalam hal yang positif.

Caranya bagaimana ?
Meskipun belum menggunakan sistem berbasis online, namun manajemen Yokantiku cukup baik, dengan mempergunakan alat komunikasi sebagai penghubung antara calon pengguna jasa dan admin Yokantiku.

Pertama, calon pengguna jasa yokantiku bisa menghubungi via telepon atau sms ke call center yokantiku dengan memberitahukan posisi jelas dimana calon pengguna akan dijemput,
Kedua, admin yokantiku akan menjawab telepon atau sms calon pengguna jasa yokantiku dengan mengirimkan identitas driver yokantiku yang akan menjemput calon pengguna jasa yokantiku,
Ketiga, driver yokantiku memberikan konfirmasi ke pelanggan yang akan dijemput dan siap mengantarkan ke tempat tujuan.

Sebagai jasa layanan transportasi yang baru berdiri, Yokantiku baru mulai beroperasi di wilayah sekitar Pangkalpinang dan Sungailiat dengan tarif Rp. 10.000 untuk jarak nol sampai dengan lima kilometer, dan Rp. 15.000 untuk jarak lebih dari lima sampai dengan sepuluh kilometer.

Tidak hanya antar jemput, Yokantiku juga melayani pengiriman paket, belanja, dan banyak lagi dengan prosedur yang juga sama. Masyarakat Pangkalpinang yang terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan atau urusan rumah tangga bisa lebih terbantu dengan jasa layanan Yokantiku. Untuk mengirim paket, tak perlu repot harus pergi ke tempat ekspedisi kemudian menunggu antrian. Begitu pun dalam hal belanja.

Bagaimana? Tertarik?
Oiya, Yokantiku juga bisa menemani kamu jalan - jalan jika kamu berasal dari luar Bangka Belitung, kamu bisa berdiskusi dengan driver mengenai tujuan wisata yang menarik di sekitar Pangkalpinang.

Untuk wilayah Pangkalpinang, Yokantiku berkantor di Jl. Fatmawati Gg. Mawar No. 01, Kampak, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Prov. Kep. Bangka Belitung, sedangkan Sungailiat di Jl. Samratulangi No. 4C, Srimenanti, Sungailiat, Kab. Bangka, Prov. Kep. Bangka Belitung.

Kunjungi Fanpage Yokantiku 
Call Center 0852 7379 2323

12 komentar:

  1. ini gojeknya belitung ya mas brow..wah keren juga..coba ada aplikasi smartphonenya..hihih
    from : http://mysukmana.blogspot.co.id/search/label/Travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya begitu mas, tapi belum kayak Gojek. Jasa layanan ini juga belum masuk daerah Belitung mas, tapi sedang dikembangkan. :)

      Hapus
  2. Inovasi dan kreativitas lokal ini, perlu dapat perhatian luas baik dalam hal pengembagan aplikasi (moga ada sinergi dari universitas di babel, yg punya jurusan IT). Sudah saatnya pemuda bangka belitung tidak hanya sebagai objek dari sebuah perkembangan bisnis, tetapi harus jadi pelaku-pelaku bisnis yang membawa kemanfaatan bagi daerah dalam konsep otonomi daerah dan MEA

    BalasHapus
  3. Weeedeeehh....lumayan nih, ngebantu banget kalo gitu. Tapi ke sananya kapan yah.. Hadeeuuh... Pengen jalan2 mulu tapi duitnya ga ada hahahhahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung aja dulu kak. hehe. Kalo ada niat, pasti ada jalan :)

      Hapus
  4. Kupikir ini tadi sejenis layanan delivery restoran Jepang. Rupa e sejenis Gojek. Semoga Yokantiku makin berkembang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bise juge bang, kalo males beli makan keluar, call yokantiku. Hehe. Aamiin :)

      Hapus
  5. Yokantiku ini semacam singkatan atau apa ya? Btw keren nih inovasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yokantiku ini bahasa sehari-hari yang digunakan masyarakat bangka, artinya sendiri seperti ajakan meminta orang untuk menemani ("ku" / Aku). Gitu kak. :)

      Hapus
  6. Mau nanya, bisa gak klo dari bandara ke sungailiat? Ongkosnya kira2 brp? Mksh

    BalasHapus
  7. ini bisa telp pesen makanan terus dianter?

    BalasHapus

 
//