Berbagi Pengalaman dengan Berbagai Kalangan



Bali - Melalui surat resmi lembaga yang dikirimkan melalui email, ini merupakan kali pertama diminta untuk berbagi pengalaman mengenai pola sukses penerapan suatu sistem dalam keseharian organisasi. Dihadapan kurang lebih 90 audience yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan berbagai karakter bicara, saya mencoba untuk tetap tenang, menyampaikan apa yang perlu disampaikan sesuai permintaan panitia penyelenggara.

Teknologi diciptakan untuk membantu mempermudah pekerjaan manusia, setelah mengucap salam itulah kalimat pembuka yang saya sampaikan kepada audience tanpa memulai perkenalan terlebih dahulu.

Saat itu usia belum genap 25 tahun. Sebuah kegiatan yang dilaksanakan di Bali tepatnya bulan Maret 2018 merupakan kali pertama saya menginjakkan kaki di Pulau Dewata.

"Kami menerapkan pola, masukkan sistem ini dalam setiap Standar Operasional Prosedur (SOP) organisasi, itu yang kami lakukan dalam organisasi." suara saya menggema di dalam ruangan dengan pendingin ruangan yang bersuhu 16 derajat celcius.

Dalam waktu 15 menit, sesi sharing saya akhiri dengan penutup dan harapan "Semoga apa yang telah kami terapkan ini juga bisa diterapkan di organisasi bapak/ibu sekalian" ujar saya.

Berbagi pengalaman itu menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
//